Download Suara Pikat Burung Kecil (Semua Jenis)

Suara pikat burung menjadi salah satu faktor utama kenapa para kicau mania mulai banyak yang tertarik memelihara hewan ini. Selain itu, rata-rata juga memiliki penampilan cantik mesipun bertubuh mungil seperti kalibri, lovebird, ciblek dan masih banyak lagi.

Bahkan tak jarang akan ditemui perlombaan kicau burung. Hal ini dilakukan untuk menentukan jenis yang memiliki suara paling merdu dan menarik. Sering pula unggas terbaik nantinya akan laku paling mahal di kalangan para kicau mania.

Suara Pikat Burung Kecil Ribut

Jenis Suara Pikat Burung RibutLink
Suara Burung Cendet RibutDownload
Suara Burung Sirtu RibutDownload
Suara Burung Prenjak RibutDownload
Suara Burung Hutan RibutDownload
Suara Burung Ciblek RibutDownload
Suara Burung Trucuk RibutDownload
Suara Burung Ribut Untuk PikatDownload
Suara Burung Kutilang RibutDownload

Download Juga : Suara Burung Lovebird

Suara burung pikat pun bisa digunakan untuk menangkap ataupun pemasteran. Maksudnya adalah dengan memutar kicauanya berupa Mp3 bisa memikat hewan-hewan ini untuk berdatangan dan akhirnya mudah ditangkap. Berikut beberapa jenis burung dengan suara merdu:

1. Prenjak

Salah satu jenis burung kicau kecil yang populer di Indonesia adalah prenjak. Memang posturnya tidak terlalu besar, namun jangan salah karena hewan ini apabila dilatih dengan telaten bisa menghasilkan suara merdu.

Meskipun tubuh burung itu kecil faktanya beberapa jenis bisa dikatakan sangat bagus. Parameternya adalah dengan melihat dari sisi kemampuan berkicaunya yang merdu dan lantang. Selain itu, hewan yang termasuk dalam keluarga cisticolidae ini memiliki panjang 10-15 cm.

2. Kolibri

Kolibri adalah salah satu jenis burung lainnya bahkan lebih kecil jika dibandingkan dengan prenjak, yaitu panjangnya hanya sekitar 6,4 cm. Meskipun begitu suara pikat mp3 gratisnya yang bisa didownload dimana saja dapat dijadikan pemicu memikat sejenisnya.

Bahkan diketahui kemampuan terbangnya sangat jago. Burung ini bisa mengepakkan sayap 12 sampai 80 kali setiap detiknya. Tak heran jika Anda kurang cekatan, maka menangkapnya akan sangat susah.

3. Sogok Ontong

Sogok ontong kemungkinan adalah burung yang sering Anda temui. Memang benar, karena hewan ini bisa dijumpai dengan mudah di rumah-rumah yang berwarna. Menariknya ia memiliki suara kicauan sangat lantang dan merdu.

Burung pemakan nektar ini kerap mondar-mandir di sekitar perumahan sehingga untuk menangkapnya tentu akan lebih mudah. Di sisi lain suara merdunya ini oleh para kicau mania kerap dijadikan master untuk melatih jenis lain supaya memilki kicauan yang sama.

4. Pleci

Selanjutnya burung yang tak kalah merdu suara kicauannya adalah jenis pleci. Unggas ini termasuk kecil karena memiliki panjang hanya sekitar 15 cm saja. Dikalangan masyarakat umum ia juga dikenal sebagai burung kacamata.

Habitat aslinya adalah di hutan sehingga Anda yang ingin memeliharanya harus rela menyusuri tempat tersebut. Apalagi menangkap di area pepohonan bukanlah hal mudah, namun jika sudah menggunakan trik yang benar bisa dipastikan mereka akan gampang terperangkap.

5. Tledekan

Jenis burung lainnya yang sering dipelihara oleh para pecintanya atau kicau mania adalah tledekan. Tak kalah dengan lainnya sebab unggas ini juga dikenal memiliki suara kicauan merdu dengan kualitas tinggi.

Menariknya burung ini sangat cantik karena memilki bulu-bulu berwarna. Umumnya adalah biru, jingga dan putih dengan bobot sekitar 12-18 gram. Selain itu, panjang tubuhnya juga sedang, yaitu rata-rata 14-15 cm.

Download Suara Pikat Burung Kecil

Jenis Suara Pikat Burung Mp3Link
Pikat Burung Paling AmpuhDownload
Suara Pikat Burung Ciblek LiarDownload
Mp3 Pikat BurungDownload
Suara Pikat Burung PrenjakDownload
Mp3 Pikat Burung KecilDownload
Suara Pikat Burung CiblekDownload
Suara Pikat Burung KutilangDownload
Suara Pikat Burung KolibriDownload
Suara Pikat Burung Ruak-ruakDownload

Menangkap burung di hutan memang bukan hal yang mudah. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan serta tantangan terbesarnya adalah harus sabar. Pasalnya Anda harus pandai memikirkan cara pikat burung paling ampuh dan kreatif.

Apalagi di kalangan kicau mania hal ini sudah lumrah dan memang perlu kesabaran. Bahkan untuk merawatnya saja supaya menghasilkan burung kecil ribut berupa suara kicaunya yang menawan dan berkualitas juga diperlukan ketelatenan ekstra.

Jika Anda mulai lelah dan mencoba menyerah atas hobi burung ini sebaiknya ingat kalimat ini dengan baik “Jika takut dengan kekalahan jangan bicara soal perjuangan” apalagi “aku orang miskin tetapi hobiku sangat mahal”.

Cara Memikat Burung

Untuk memikat burung caranya memang gampang-gampang susah. Ada berbagai tips dan trik supaya para hewan ini mendatangi Anda dengan sendirinya. Salah satunya dengan menggunakan suara pikat semua burung. Berikut ulasannya:

1. Audio Pikat Burung

Suara burung pikat memang paling ampuh dan sering digunakan untuk menangkap burung secara liar oleh para kicau mania. Caranya dengan memperdengarkan ringtone atau nada-nada kicauannya sehingga mereka tertarik untuk mendekat.

Ada terdapat banyak versi download suara pikat burung yang bisa didapatkan di sini. Menggunakan cara audio bisa dikatakan ampuh untuk menarik perhatian mereka. Anda bisa mulai menggunakannya dengan berbagai versi dan variasi durasi berbeda.

2. Getah Pohon

Pulut atau getah pohon memang kerap kali digunakan oleh para penangkap burung liar. Cara ini terbilang konvensional namun ampuh untuk menangkap tanpa harus menyakiti dan merusak bulunya.

Biasanya yang digunakan adalah getah pohon sukun, karet, nangka atau bendo. Memang di sini kekurangannya adalah tidak terlalu lengket, namun dengan begitu burung-burung yang terperangkap bisa tidak terluka.

3. Lem Fox atau Aibon

Cara selanjutnya bisa menggunakan lem fox atau aibon. Hanya saja dalam penggunaannya harus dicampur dengan getah pohon karet atau nangka. Hal ini bertujuan supaya tidak terlalu lembek dan burung tidak terluka.

Pikat burung kecil dengan teknik ini memang seperti mencari peluang sehingga Anda harus mengkombinasikannya dengan cara lain. Seperti memperdengarkan suara burung perkutut atau sejenisnya.

Dalam proses pemikatan burung juga perlu dilakukan dengan cara-cara khusus supaya lebih mudah. Di antara tips dan trik yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Hal pertama adalah dengan memilih tempat yang di dalamnya terdapat banyak populasi burung kecil. Misalnya seperti di hutan, kebun dan sejenisnya.
  • Kemudian jika menggunakan lem atau getah pohon mulailah dengan mengoleskannya ke seluruh ranting yang berpotensi di hinggapi dan sebaiknya memiliki tinggi sekitar 10 meter. Selain itu, semakin banyak maka peluang tertangkapnya menjadi lebih besar.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan memutar audio suara burung kacer atau lainnya yang telah disiapkan sebelumnya. Hal ini berfungsi untuk memikat hewan tersebut supaya mau hinggap atau mendatangi posisi Anda.
  • Anda bisa menggunakan Handphone, radio, musix box atau sejenisnya untuk memutar audio semua jenis burung mp3 tersebut dengan volume keras. Setelah itu berusahalah untuk menjauh supaya burung tidak takut untuk mendekat.
  • Jika dengan teknik ini sudah ada burung yang terperangkap sebaiknya audio langsung dimatikan. Kemudian, burung tersebut diambil dan dimasukkan ke dalam sangkar supaya tidak kabur.
  • Perlu di perhatikan pada cara terakhir di atas dilakukan semata-mata supaya burung lain tidak melihat. Sebab, jika mereka mengetahui, maka instingnya akan menjauhi lokasi Anda dan jangan harap akan ada yang terperangkap lagi.

Itulah beberapa hal tentang suara pikat burung, jenis, serta tips dan trik cara menangkap hewan ini. Memang tidak mudah, namun jika berhasil melakukannya dengan sabar dan telaten nantinya pasti terbayar kontan karena hobi ini sangat mahal.

Tinggalkan komentar