7+ Download Suara Burung Trucukan Ropel & Garuda

Suara burung trucukan ialah kicauan terindah yang ada di Indonesia. Siualannya unik dan bisa membuat para pecinta unggas berdecak penuh kekaguman. Satwa ini cukup laris manis di pasaran sebab tidak hanya dipelihara sebagai hobi, ia pun mempunyai profit besar jika dijadikan bisnis.

Suara burung tipe ini sangat variatif. Ada berbagai macam jenis yang bisa ditemui, salah satunya ialah cucak kutilang. Varian trucukan liar ini mudah ditemukan di berbagai tempat seperti taman kota dan pinggir perkotaan. Tertarik mengenal cucukan lebih dalam?

Download Suara Burung Trucukan

Jenis Suara Trucukan Mp3Link
Suara Burung Trucukan Untuk PikatDownload
Mp3 TrucukanDownload
Suara Burung Trucukan GacorDownload

Download Juga : Suara Burung Lovebird

Trucukan jantan ialah spesies paling diburu di pasar hewan sebab suaranya lebih unik dibandingkan dengan unggas lainnya. Ia bahkan lebih berkualitas dibanding sebagian besar cucukan betina. Tidak mengherankan jika ia kerap diikutkan dalam berbagai ajang perlombaan. Contoh jenis burung tersebut:

1. Cucak Rowo

Cucak rowo memiliki 3 varian yaitu engkel, semi ropel dan ropel. Burung ini sangat populer serta cukup langka di Indonesia. Harganya beravariasi tergantung nada atau siulan yang dihasilkan. Habitat aslinya dapat ditemukan di Sumatera, Kalimantan serta Jawa. Ia sering digunakan untuk pikat unggas lainnya.

Karena sering digunakan untuk pancingan, banyak orang memutuskan untuk download suara burung trucukan versi ropel jenis ini. Kini zaman canggih, tidak perlu membeli hewan asli yang berkicau indah untuk memancing cucak rowo dapat bersiul dengan merdu. Dengan mp3 saja, itu bisa terselesaikan.

2. Cucak Kutilang

Trucukan jenis kedua ialah cucak kutilang. Burung ini memiliki sifat menyenangkan karena ia mudah dijinakkan manusia. Selain itu, cucukan pandai menirukan suara unggas yang setipe dengannya. Karena kecerdasannya tersebut, banyak orang memutuskan memeliharanya.

Cucukan kutilang sering dikenal sebagai burung jogjog. Harganya cukup terjangkau. Satu ekor trucukan bisa dihargai sekitar Rp. 150.000. Ini akan semakin meningkat jika ia mampu memenangkan berbagai perlombaan.

3. Merbah Belukar

Burung trocok ini dapat ditemukan pada kawasan pegunungan atau hutan. Ia dikenal di kalangan trucukan karena suaranya sangat bervariasi dan merdu. Jika menginginkannya untuk diadu, jangan ragu memilih sang jantan karena kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan betina.

Suara betina pun bagus, namun ia sedikit monoton jika dibandingkan dengan trucukan jantan. Volumenya besar, tapi tidak semerdu sang pejantan. Namun, Anda bisa memilihnya jika ingin menjadi peternak trucukan. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing.

4. Merbah Mata Merah

Sama seperti namanya, jogjog ini memiliki mata merah menantang. Suara burung trucukan sangat merdu dengan ciri khas tempo pendek dan bersahut-sahutan. Harga unggas ini cukup mahal, apalagi jika telah memenangkan kontes perlombaan tingkat nasional. Dijamin harganya bikin ternganga.

Karena kicauannya mampu menenangkan hati, banyak orang mencari trucukan pikat mp3. Musik tersebut juga dapat digunakan sebagai pancingan apabila suara cucukan Anda kurang gacor. Tentu untuk memasternya Anda perlu bersabar dan berlatih rutin.

5. Cucak Mutiara

Trucukan ini memiliki kicauan indah sama seperti suara burung ruak ruak. Habitatnya di Pulau Sumatera serta sekitarnya. Suara kicau trucukan ini cukup unik. Ia akan mengeluarkan suara berwujud satu nada dan akan mengulangnya secara terus-menerus. Banyak yang terkadang mengira cucak mutiara sebagai cucak rowo.

Padahal suara keduanya cukup berbeda. Cucak mutiara tidak memiliki suara senyaring cucak rowo. Meskipun demikian, suaranya merdu dan bisa membuat siapa saja takjub untuk sesaat. Dijamin, ia akan menjadi pancingan para unggas yang Anda miliki.

6. Cucak Kerinci

Cucak Kerinci ialah salah satu trucukan liar. Ia umumnya ditemukan di daerah pegunungan maupun dataran tinggi. Burung trucukan ini memiliki suara yang cukup khas yaitu relatif lebih cerewet dibandingkan dengan jogjog lainnya. Volumenya pun sangat melingking sehingga terdengar unik.

Namun jenis suaranya kurang variatif dan volumenya cukup besar. Uniknya, trucukan kerinci ini terkenal sebagai burung pembully karena kemampuan berbicaranya yang super melengking. Terkadang ia bersifat mengintimidasi terhadap unggas lainnya. Tak heran, ia cukup dihormati kalangan ropel lainnya.

Download Suara Burung Trucukan Ropel

Jenis Suara Trucukan RopelLink
Suara Burung Trucukan Ropel Mp3Download
Suara Trucukan Jantan Mp3Download
Trucukan Ropel Panjang Mp3Download

Trucukan ropel panjang ialah burung yang banyak dicari oleh pecinta jogjog. Hal ini dikarenakan tipe unggas seperti itu umumnya memiliki suara merdu nan memikat. Dapat dikatakan, ia termasuk dalam salah satu unggas dengan nyanyian terindah di dunia.

Keindahannya pun diabadikan dalam bentuk quote oleh Poet E.E. Cummings. Dalam kutipannya ia menyatakan bahwa “I’d rather learn from one bird how to sing than teach ten thousand stars how not to dance”. Selain bisa digunakan untuk peliharaan, burung pun menjadi inspiratif orang.

Dapat dikatakan, burung tidak hanya memiliki unsur pemikat bagi hewan sebangsanya. Namun, manusia yang takjub pun menjadikannya sebagi sumber inspirasi. Keindahan suara dan perilaku unggas cantik ini benar-benar memberikan tauladan.

Download Suara Burung Trucukan Garuda

Jenis Suara Trucukan GarudaLink
Suara Burung Trucukan Garuda Mp3Download
Masteran Trucukan GarudaDownload

Burung crukcuk terkenal akan suaranya yang gacor sehingga ia pun kerap digunakan sebagai pemikat atau pancingan. Tujuannya ialah demi memiliki trucukan berkualitas baik. Jika ia memiliki kicauan indah, bukan hal sulit untuk memenangkan berbagai kontes kicauan di daerah Anda.

Karena memiliki kicauan terbaik, akhirnya ia pun dinobatkan sebagai masteran trucukan dengan tujuan agar hewan lainnya khususnya trocok mampu bernyanyi dengan indah. Untungnya, kini Anda tidak perlu membeli dengan harga mahal. Download saja video atau mp3 terbaik suara trocokan via Google.

Trucukan terbaik ialah sang jantan. Jogjog jenis ini sering dicari terutama apabila seseorang ingin menghiasi rumahnya dengan suara alam penuh kedamaian. Apalagi trocok tersebut sering menjuarai lomba-lomba. Lalu, apa saja ciri yang membedakannya dengan sang betina? Berikut adalah tandanya:

  • Memiliki rambut halus di bagian belakang kepala.
  • Bagian dada berwarna agak gelap.
  • Memiliki ekor lebih panjang dari betina.
  • Suaranya keras, kuat dan sebagian pejantan memiliki variasi.
  • Nada yang dihasilkan panjang.
  • Saat bersiul, jambulnya secara otomatis tegak.
  • Posturnya tegak meski tidak berkicau.

Video Burung Trucukan

Merdunya nyanyian jogjog hampir sama dengan suara burung perkutut. Ini membuat banyak orang berbondong-bondong mendownload mp3 trucukan. Kini semua pecinta unggas dapat mengunduh mudah plus gratis. Selain itu, Anda bisa memperoleh video terbaru kicauan unggas itu sebagai referensi.

Tinggal mengetikkan “Trucukan gacor mp3”, seseorang akan segera mendapatkan suara burung yang indah dan merdu. Keindahan suaranya mampu menghipnotis seisinya. Anda dapat menjadikannya nyanyian alam penetram jiwa. Kicauannya sangat cocok didengarkan sembari melakukan yoga.

Jika memiliki banyak waktu, Anda bisa membuatkan video trucukan kesayangan dan menguploadnya ke Youtobe sehingga banyak orang merasa terbantukan dengan nyanyian burung jogjog itu. Siapa tahu, ini bisa menjadi ladang bisnis via internet.

Nah, itulah 6 jenis suara burung trucukan. Kini Anda mengetahui apa saja tipe-tipe yang ada dalam trocok gacor. Agar unggas tersebut bersuara merdua, rawatlah dengan baik-baik sehingga ia berkesempatan menang lomba berkicau.

Tinggalkan komentar